Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 bertempat di Aula BKD Diklat Kota Banjarmasin melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi yang betujuan untuk meningkatkan minat dan peran perempuan di bidang Politik terutama di lembaga legislatif serta membentuk kepribadian politik dan aktifitas yang bertujuan untuk menumbuhkan orientasi politik pada perempuan khususnya anggota Karang Taruna.

Nara Sumber pada kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin dengan materi Kebijakan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Akademisi bidang Sosial dan Politik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dengan materi Keberanian Politik Perempuan Muda Menghadapi Pemilu 2024 dan Ketua KPU Kota Banjarmasin dengan materi Mendorong Peran Pemuda dalam Pelaksanaan Pemilu di Kota Banjarmasin.

Peserta Sosialisasi terdiri dari anggota Karang Taruna dari unsur Perempuan di 14 Kelurahan dengan jumlah peserta 28 orang. Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin dan berjalan dengan lancar, peserta sangat antusias terhadap semua materi yang disampaikan oleh nara sumber.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi perempuan di bidang politik di Kota Banjarmasin menjelang pemilu tahun 2024.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama