Pendidikan Kesehatan Reproduksi

Bertempat di SMP Negeri 7 Banjarmasin, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin melalui Bidang Pemenuhan Hak Anak melaksanakan kegiatan Pendidikan Kesehatan Reproduksi pada Kamis, 16 Februari 2023. Acara dihadiri oleh siswa-siswi SMP Negeri 7 Banjarmasin.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Bapak Drs. Madyan, M.si. Beliau sekaligus menyampaikan paparan mengenai Pencegahan Perkawinan Usia Anak di Kota Banjarmasin.

Paparan dilanjutkan oleh Dosen Poli Teknik Kesehatan Banjarmasin Dr. Syamsul Firdaus, S.Kp., M.Kes dengan paparan beliau yang berjudul Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Obat Terlarang.

Selanjutnya acara diisi oleh Ibu Nira Ristinah selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin. Beliau menyampaikan materi soal Advokasi Partisipasi Anak bersama Forum Anak Kota Banjarmasin.

Kesehatan reproduksi remaja merupakan kondisi kesehatan yang menyangkut masalah kesehatan organ reproduksi, yang kesiapannya dimulai sejak usia remaja ditandai oleh haid pertama kali pada remaja perempuan atau mimpi basah bagi remaja laki-laki. Kesehatan reproduksi remaja meliputi fungsi, proses, dan sistem reproduksi remaja. Sehat yang dimaksudkan tidak hanya semata-mata bebas dari penyakit atau dari cacat saja, tetapi juga sehat baik fisik, mental maupun sosial.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama