Sosialisasi Pola Asuh yang Baik Dalam Upaya Untuk Peningkatan Kualitas Keluarga

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin melalui Bidang Kualitas Hidup Perempuan melaksanakan kegiatan sosialisasi pola asuh yang baik dalam upaya untuk meningkatkan kualitas keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 kali di 2 kelurahan di Kota Banjarmasin.

Kegiatan pertama dilaksanakan di Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur pada Selasa, 14 Februari 2023 lalu. Bertempat di Aula Kelurahan Sungai Bilu, kegiatan dihadiri oleh peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari warga setempat, kader kelurahan serta remaja yang bermukim di Kelurahan Sungai Bilu.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Bapak Drs. Madyan, M.Si. Beliau sekaligus menyampaikan perihal Kebijakan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam Rangka Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga.

Narasumber selanjutnya diisi oleh Konselor Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Bauntung Batuah Kota Banjarmasin Ibu Rohana, M.Psi, Psikolog yang menyampaikan materi utama soal Pola Asuh dalam Upaya Peningkatan Kualitas Keluarga.

Kegiatan kedua dilaksanakan pada Senin, 20 Februari 2023 mengambil tempat di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kegiatan kedua ini kembali dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan warga serta kader kelurahan yang ada di Kelurahan Mantuil. 

Kegiatan in juga diisi paparan yang disampaikan oleh Ibu Elsa Kemala, S.Psi, yang juga merupakan Konselor di Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Bauntung Batuah Kota Banjarmasin.

Pola pengasuhan memegang perananpenting dalam sebuah keluarga yang memiliki anak, karena sangat menentukan baik buruknya karakter anak yang dibentuk kelak. Kegagalan keluarga dalam melaksanakan tanggungjawab pengasuhan dikhawatirkan menyebabkan anak berada dalam kondisi rentan dan beresiko mengalami kekerasan, seperti eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah lainnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama