Witness Audit Lapangan Standarisasi Ruang Terbuka Hijau Taman Kamboja sebagai Ruang Bermain Ramah Anak

Rangkaian kegiatan Witness Audit Lapangan Standarisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di Kota Banjarmasin oleh Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dimulai pada Rabu, 13 Desember 2023. 

Kegiatan hari pertama dibuka dengan rapat koordinasi dengan agenda pembahasan mengenai proses audit lapangan RTH Taman Kamboja menuju Ruang Bermain Ramah Anak di Ruang Rapat Baiman 2 Pemerintah Kota Banjarmasin. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Bapak Dr. M. Ramadhan, SE.,ME.Ak.,CA.,CGAM bersama dengan Tim Kementerian PPPA RI yang diketuai oleh Bapak Hamid Patilima beserta Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin selaku pengelola RTH Taman Kamboja.


Di hari kedua, Kamis 14 Desember 2023 tim penilai RBRA dari Kementrian PPPA Republik Indonesia bergerak langsung ke Taman Kamboja untuk melakukan audit lapangan dan evaluasi sarana dan pra sarana yang ada  didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kota Banjarmasin, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin.





Tim kemudian melaksanakan ekspose hasil evaluasi RTH Kamboja pada hari Jum’at, 15 Desember 2023 di Ruang Rapat Baiman 2 Pemerintah Kota Banjarmasin. Agenda hari ketiga dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Bapak Ikhsan Budiman, SH.,MM bersama Tim Audit Lapangan Kementerian PPPA RI. Pemaparan hasil akhir dari audit lapangan RTH Taman Kamboja menunjukan nilai 557 sehingga RTH Taman Kamboja ditetapkan sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) sekaligus penandatanganan berita acara hasil akhir tersebut. Hasil ini tidak lepas dari peranan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin selaku pengelola RTH Taman Kamboja. Selain itu, Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kelurahan Kertak Baru Ulu, seluruh pengelola RTH Taman Kamboja serta seluruh pihak yang terlibat atas kerja sama luar biasa dalam perwujudan Ruang Terbuka Hijau Taman Kamboja sebagai Ruang Bermain Ramah Anak.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama