Edukasi Perlindungan Perempuan dari Tindak Kekerasan terhadap Perempuan di Perguruan Tinggi

Dalam rangka memberikan pemahaman yang komprehensif dan membangun kesadaran akan pentingnya perlindungan perempuan dari tindak kekerasan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin melalui bidang Perlindungan Perempuan melaksanakan kegiatan Edukasi Perlindungan Perempuan dari Tindak Kekerasan terhadap Perempuan di Perguruan Tinggi pada hari Rabu, 17 Juli 2024 bertempat di aula Universitas Sari Mulia Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Dr. H. M. Ramadhan, SE.,ME.Ak.,CA.,CGAM.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Universitas Sari Mulia, Ibu Irma Mulyani, S.Psi.,Psikolog dan Satgas PPKS Universitas Lambung Mangkurat, Ibu Dr. Lena Hanifah, SH.,LL.M.,Ph.D.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat lebih memahami pentingnya menciptakan lingkungan kampus yang aman dan mendukung bagi perempuan. Selain itu, diharapkan juga dapat terbentuk jaringan dan sistem pendukung yang efektif dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan di perguruan tinggi, sehingga hak-hak perempuan dapat terlindungi dengan baik dan tercipta iklim akademik yang lebih inklusif dan adil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama