Pengembangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pengembangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) bertempat di Banjarmasin Creative Hub (BCH) Rumah Sasirangan Kreatif pada Senin, 29 Juli 2024 dalam hal ini memfasilitasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala DPPPA Kota Banjarmasin Dr. H. M. Ramadhan, SE.,ME.Ak.,CA.,CGAM.,CFDP didampingi Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Rusdiati, SH.,MM dengan Narasumber Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AKB Provinsi Kalimantan Selatan M. Pandu Aksana, S.Si.,M.Ec.Dev dan Ketua Pusat Studi Gender (PSG) STIMI Banjarmasin Ibu Dr. Nurhikmah, SH.,MH.,MM.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan tanda nama Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak ke perwakilan 5 kelurahan yang menjadi pilot project KRPPA yang rencananya akan dilaunching pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Kota Banjarmasin Tahun 2024 pada 3 Agustus 2024 mendatang, ditargetkan setiap tahun akan dicanangkan 10 KRPPA di kota Banjarmasin sehingga dalam waktu 5 tahun kedepan telah lengkap sebanyak 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin dengan status KRPPA.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama